Label

0

Akibat sering mengganti template blog..

Rabu, 19 September 2012
Share this Article on :

Sebagai seorang blogger tentu kita menginginkan yang terbaik untuk blog kita, berbagai upaya kita lakukan agar blog kita memberikan kenyamanan kepada pengunjung, salah satunya adalah dengan mendesain blog sebaik mungkin. Namun hal ini sering dipersalah gunakan oleh para blogger, ketika dia menemukan template yang tampilannya keren maka mereka cenderung merubah template dan seterusnya atau bisa dibilang gonta-ganti template blog.
Namun, setelah saya surfing di internet ternyata jika kita sering merubah template blog kita, akan dapat memberi efek buruk pada blog kita.
Berikut ini adalah beberapa efek buruk gonta-ganti template blog :

1. Search Engine akan mengalami "kebingungan" dan susah terindex
Template ibarat sebuah rumah, jika dirubah-rubah efeknya dapat membuat robot pencari susah meng index situs kita. Karena si robot akan membaca ulang susunan situs kita. Kalau dibahasa kerenkan SE mengalami crawl (aktifitas dimana search engine melakukan pengumpulan data pada blog atau lebih singkatnya melakukan pengindexan terhadap blog dan memberikan peringkat serta menyusun dan menata halaman dalam bentuk index terstruktur agar lebih mudah dicari dalam waktu singkat)

2. Pengunjung menjadi sering menemukan blog kita dalam kondisi acak-acakan
Ini adalah imbas dari kita yang sedang melakukan maintenance blog kita. Pengunjung akan mendapati blog kita dalam kondisi yang kadang bisa dikatakan Error. Parahnya lagi pengunjung akan mengalami kebingungan dengan blog kita.

3. Widget yg kadang susah dibuang ikut terbawa
Widget bawaan template yg mungkin saja susah dibuang seperti widget ads atau yg lainnya
bisa terbawa dan memaksa kita untuk mengedit lebih lama lagi.

4. Membuang banyak waktu
Jika kita sering mengganti template tentu kita perlu waktu untuk mengedit script maupun menata ulang widget, apalagi kita juga harus menata ulang stuktur template mulai meta tag deskripsi, keyword, tag heading dsb.Apalagi jika struktur tersebut tidak segera di benahi akan berefek pada posisi kita di search engine

5. Broken link
Broken link atau link yg rusak menjadi faktor utama kenapa sering mengganti template blog itu tidak baik. Admin sering menemukan di webmaster bahwa blog ini semakin banyak broken link setelah sering mengganti template blog.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar