Label

0

Evolusi sharingan menjadi mangekyou sharingan

Sabtu, 15 September 2012
Share this Article on :
Definisi mengenai mangekyou sharingan

Mangekyo Sharingan memiliki kemampuan untuk mengendalikan kyuubi, meskipun Madara Uchiha adalah satu-satunya orang yg melakukan ini, Tobi dapat melakukan hal yang sama tetapi tampaknya hanya dengan Sharingan biasa (wow...). Mangekyo juga memberikan pengguna teknik kuat lainnya. Mangekyo Sharingan berbeda dari Sharingan normal dari penampilannya, mangekyo akan mengubah bentuk tomoe. Tidak seperti Sharingan, penampilan Mangekyo Sharingan berbeda tiap pengguna, misalnya, Itachi Uchiha dan Kakashi Hatake menyerupai roda, dan Sasuke Uchiha yg tampak seperti tiga elips yg berpotongan.

Mangekyo Sharingan dapat diperoleh melalui trauma atas kematian orang yang paling dekat dengan pengguna Sharingan. Biasanya pengguna harus menyaksikan atau mengalami hal ini, sepanjang sejarah uchiha mereka akan membunuh orang terdekat mereka untuk mempercepat proses ini, meskipun cara Kakashi dan Shisui memperoleh Mangekyo Sharingan belum dijelaskan. Untuk memperoleh Mangekyo Sharingan, seseorang harus merasakan emosi kehilangan teman atau keluarga, karena hanya dgn membunuh mereka atau menonton mereka mati tidak akan mengaktifkannya.

Beberapa pemilik Mangekyou Sharingan adalah :

*Itachi Uchiha
 : Mangekyou sharingan itachi
Itachi Uchiha memperoleh Mangekyo Sharingan dengan membantu sahabatnya, Shisui dalam membunuh dirinya sendiri. Dengan Mangekyo Sharingan, Itachi bisa menggunakan setidaknya tiga teknik yang kuat. Dengan "Mangekyo kiri"nya ia bisa menggunakan Tsukuyomi, genjutsu yang sangat kuat yang memungkinkan dia untuk menyiksa lawan yang tampak seperti berhari2 namun sebenarnya hanya dalam hitungan detik. Dengan "Mangekyo Kanan" dia bisa menggunakan Amaterasu, ninjutsu yang menciptakan api hitam yg tak bisa padam pada titik fokus pengguna yang terus membakar sampai target menjadi abu. Yang terakhir adalah Susanoo, yang memungkinkan Itachi untuk memanggil prajurit roh raksasa. Sebuah Monster yg sangat kuat dalam serangan dan pertahanan. Menurut Zetsu, ketika dikombinasikan dengan Cermin Yata dan Pedang Totsuka itu membuat Itachi tak terkalahkan. Susanoo itachi memiliki tiga tahapan bentuk; bentuk tulang yang tidak lengkap, bentuk prajurit lengkap dan bentuk akhir yang menyerupai Yamabushi.

Penggunaan Mangekyo Sharingan meletakkan beban besar pada tubuh Itachi yg akan cepat menguras chakra nya, sampai-sampai setelah menggunakan tiga kali dalam sehari ia menonaktifkan Sharingan normal. Pada saat ia melawan Sasuke, ia terlihat mendapat luka tubuh yg dalam akibat penggunaannya, namun ia memang telah memilih untuk mati di tangan adiknya, hingga ia menggunakan teknik ini diluar batas. Sebuah klon yang mengandung 30% dari chakra nya tidak bisa menggunakannya sekali pun. Setelah kematian Itachi, Sasuke, pada awalnya, menolak untuk mengambil matanya, tapi akhirnya melakukannya untuk menghindari efek samping dan mendapatkan Mangekyo Sharingan Abadi.

*Kakashi Hatake
 : Mangkyou sharingan kakashi
Kakashi Hatake mengembangkan sendiri Mangekyo Sharingan selama lompatan waktu (jeda naruto dan naruto shippuden). Bagaimana ia mengembangkan ini masih belum jelas. Dengan Mangekyo Sharingan, Kakashi dapat menggunakan jikukan ninjutsu yg disebut Kamui untuk mengirimkan target ke dimensi lain. Serangan ini memerlukan konsentrasi tinggi untuk membidik dengan tepat, tentunya juga akan menguras chakra kakashi cukup banyak; mengingat Kakashi bukan klan Uchiha, penggunaan akan menguras chakra lebih banyak daripada pengguna Mangekyo Sharingan dari klan uchiha. Ketika pertama kali menggunakan teknik ini, ia akan mati setelah menggunakannya tiga kali dalam satu hari dan memiliki kontrol yg rendah dalam mengarahkannya. Namun, setelah banyak latihan dengan Mangekyo, ia dapat mengontrol ukuran dan kecepatan hisap. Dia juga bisa menggunakannya dua kali secara berurutan, tanpa menunjukkan chakra banyak yg terkuras dan kelelahan saat melawan Sasuke Uchiha dgn panah Susanoonya.

*Madara Uchiha
  : Mangekyou sharingan Madara         : Gabungan mangekyou 
                                                                                                                         sharingan Madara n' Izuna                                                                                                
Madara Uchiha adalah Uchiha pertama yg membangkitkan Mangekyo Sharingan. Dia akhirnya buta akibat penggunaan berlebihan, dan ia pun mengambil mata adiknya Izuna mata. dia mendapatkan kembali penglihatannya. Ia pun juga mendapat Mangekyo Sharingan Abadi yang memberinya kekuatan besar. Mangekyo Sharingan Abadi terlihat seperti kombinasi mangekyo madara dan mangekyo Izuna.

Madara menjadi salah satu dari sedikit orang yg mampun menggunakan Susanoo, sebagai hasil kebangkitan Amaterasu dan Tsukuyomi di kedua mata. Susanoo memiliki bentuk unik yaitu memiliki dua wajah dan dua pasang tangan, bukan satu wajah dan tiga tangan seperti umumnya. Madara juga dapat sepenuhnya mengendalikan kyuubi dengan Mangekyo Sharingan, suatu prestasi yang tidak dapat dicapai pengguna lain selain Tobi tentunya yg hanya menggunakan sharingan biasa.

*Izuna Uchiha
 : Mangekyou sharingan izuna
Izuna Uchiha memperoleh Mangekyo Sharingan tak lama setelah Madara. Madara kemudian mengambil mata Izuna untuk mendapatkan penglihatan lagi. Menurut Tobi, Izuna rela menyerahkan matanya demi klan Uchiha, tapi Itachi menyatakan bahwa Madara memintanya secara paksa.

*Sasuke Uchiha
 : Mangekyou sharingan sasuke  : Mangekyou sharingan sasuke
                                                                                                               evolusi kedua
Uchiha Sasuke mengaktifkan Mangekyo Sharingan setelah mengetahui kebenaran tentang kakaknya, Itachi. Dalam kesedihan mengetahui kecemasan itachi serta ia ada saat itachi mati, seluruh gejolak emosi itulah yg mengaktifkan mangekyo sharingan. Tidak seperti Sharingan lain, yang memiliki desain hitam dan latar belakang merah, Mangekyo Sasuke adalah yang pertama memiliki desain merah dan latar belakang hitam.
Sasuke memiliki kemampuan sama seperti Itachi, tetapi dengan cara yang terbalik. Dengan "Mangekyo kanan" dia bisa menggunakan Tsukuyomi untuk melumpuhkan lawan. Danzo Shimura menyatakan bahwa versi Sasuke belum mampu mengubah anggapan waktu korban, dan dengan demikian jauh lebih rendah daripada itu Itachi. Dengan "Mangekyo kiri", dia bisa menggunakan Amaterasu. Telah diketahui bahwa keterampilan dengan Amaterasu sasuke jauh melampaui Itachi, karena ia mampu memanipulasi bentuk api hitam dgn matanya, menciptakan Enton/elemen bara, dan sasuke juga dapat memadamkan amaterasu. Sasuke juga dapat menggunakan Susanoo, ia dapat menyesuaikan bentuk dgn situasi, seperti menggunakan tulang rusuk untuk pertahanan atau memunculkan tangan saja untuk berinteraksi dengan lingkungannya. Susanoo sasuke berkembang secara bertahap diberbagai pertempuran, ia pertama mulai menggunakan versi yang tidak lengkap saat melawan Raikage Keempat, dan mengembangkan versi yg mampu menembakan panah saat bertarung dengan Danzo, dan kemudian membentuk versi yg hampir identik dengan milik Itachi saat pertempurannya dengan Kakashi. Susanoo Sasuke terlihat lebih mirip setan daripada milik Itachi.

Karena memiliki cadangan chakra lebih besar dari kakaknya, Sasuke dapat menggunakan teknik Mangekyo Sharingan yang lebih dari tiga kali sehari. Sementara Itachi akan sangat kelelahan setelah menggunakan Tsukuyomi dan Amaterasu sekali masing-masing, dan saat ia menggunakan susanoo setelahnya ia akan mati, Sasuke bisa mengaktifkan Susanoo untuk jangka waktu yang lama, serta menggunakan tsukoyomi, amaterasu dan teknik perubahan chakra seperti chidori berulang-ulang dalam satu hari.

Awalnya, Sasuke menolak untuk transplantasi mata Itachi untuk memulihkan penglihatannya bahkan saat matanya kabur berat, mengklaim bahwa pandangannya berbeda dari Itachi. Namun setelah bertemu Naruto lagi dan terkejut tekadnya untuk menyelamatkan Sasuke dari kegelapan, Sasuke memutuskan untuk mengambil mata Itachi sehingga ia bisa membunuh Naruto dengan kekuatan penuh. Eternal Mangekyo Sharingan sasuke menggabungkan mangekyo-nya sebagai latar belakang dan mata itachi namun versi-nyalurus menjadi pusatnya. Mata barunya itu menghasilkan Susanoo yg lebih berbentuk mirip setan. Susanoo ini dapat membakar beberapa musuh sekaligus dgn amaterasu.

*Shisui Uchiha
 : Mangekyou sharingan shisui
Shisui Uchiha memperoleh Mangekyo Sharingan melalui cara yang belum diketahui. Mangekyo memberinya kemampuan untuk melemparkan teknik yang genjutsu yg sangat kuat, dianggap sebagai senjata genjutsu terkuat yg disebut Kotoamatsukami. Teknik ini memungkinkan dia untuk memanipulasi pikiran lawan tanpa lawan sadari kalau dia sedang dikendalikan. Satu-satunya kekurangan dari teknik ini adalah fakta bahwa teknik ini akan membuat Mangekyo nya tidak dapat digunakan untuk beberapa waktu. Sebuah kemampuan yang sangat didambakan, Sampai-sampai mata kanan Shisui dicuri oleh Danzo Shimura saat shisui masih hidup. Mata kiri Shisui akhirnya dipercayakan pada Itachi Uchiha dan menyuruhnya untuk melindungi desa; Itachi menanamkannwa ke gagak dan disimpan dalam perut Naruto Uzumaki. Shisui kemudian membuat kesan seolah-olah ia telah menghancurkan matanya sendiri untuk mencegah perseteruan di atas matanya dan menghapus keberadaannya, meskipun akhirnya orang-orang berpikir bahwa ia ditenggelamkan Itachi di Sungai Naka. Jika diaktifkan, Mangekyo Sharingan Shisui memiliki empat segitiga yang berkeliling di lingkaran, mirip plakh dgn bentuk shuriken. Kedua mata shisui akhirnya hancur, karena Danzo menghancurkannya sebelum mati dan Itachi membakar gagak setelah gagak itu keluar lagi dari Naruto.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar